Rabu, 06 April 2016

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor
            Kelapa kopyor adalah tumbuhan yang menyukai iklim hangat, sehingga pohon kelapa kopyor sangat pas jika tumbuh di Negara-negara tropis seperti Indonesia. Menikmati sajian olahan dari daging buah kelapa kopyor merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi saat musim panas tiba, sungguh sangat segar saat menyantap minuman ini.
            Lain hal nya dengan Negara-negara subtropis seperti belanda, eropa, amerika dan Negara lain. Disana tidak tumbuh pohon kelapa kopyor, karena iklim yang tidak cocok dengan syarat tumbuh pohon kelapa kopyor. Sehingga mereka harus mengimpor kelapa kopyor dari Negara tropis penghasil kelapa kopyor.
            Indonesia merupakan Negara penghasil kelapa kopyor terbesar di dunia. Sehingga Indonesia mempunyai potensi besar mengembangkan komoditi ekspor dari olahan daging kelapa. Akan tetapi walaupun Indonesia adalah produsen kopyor terbesar, namun tetap saja kebutuhan olahan daging kelapa kopyor belum memenuhi keseluruhan kebutuhan daging kopyor dunia.
bibit kelapa kopyor
Menurut data riset perkebunan nusantara, Kelapa kopyor yang dihasilkan oleh perkebunan di Indonesia belum sampai mencapai 20% dari total keseluruhan produksi kelapa. Padahal jika ditinjau lebih dalam, nilai ekonomis kelapa kopyor 10x lipat dari kelapa biasa. Coba bayangkan, jika dapat digalakan penanaman bibit kelapa kopyor serentak, berapa banyak peningkatan ekonomi yang akan terjadi?
Potensi ekspor kelapa kopyor, juga merupakan peluang bagi kelapa kopyor sendiri untuk menjadi produk unggulan dalam negri. Dengan rasa unik dan tekstur yang khas juga lembut, serta di dukung potensi ekspor yang besar sebagai komoditas unggulan, maka budidaya kelapa kopyor dapat dipilih sebagai program penghijauan dan meningkatkan citra produksi pertanian nasional.
Cara mengekspor olahan dari daging kelapa kopyor dengan membekukan daging kelapa selama proses ekspor. Hal ini dapat mencegah terjadinya pertumbuhan mikroba, enzim maupun reaksi kimia lain. Cara pembekuan daging kelapa kopyor mempunyai prospek yang sangat baik bagi pengawetan dan penyimpanan hasil pertanian Indonesia.
Bagi anda yang memiliki lahan atau perkebunan, tidak ada salahnya berinvestasi jangka panjang dengan mencoba budidaya kelapa kopyor, dengan sekali membeli bibit kelapa kopyor akan dirasakan manfaatnya hingga berpuluh-puluh tahun, bahkan dapat diwariskan hingga anak cucu kelak. Segera hubungi kami untuk mendapatkan bibit kelapa kopyor yang jarang jual belikan secara bebas. Silahkan hubungi kami di :
Telpon/wa       : 087838393451

Pin BB                        :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keuntungan Menanam Pohon Kelapa

  Menanam pohon kelapa memberikan berbagai keuntungan ekonomi, ekologis, dan sosial. Berikut adalah beberapa manfaat atau keuntungan yang ...