Terapi Air Kelapa Kopyor Untuk Mengatasi Diabetes

Terapi Air Kelapa Kopyor Untuk Mengatasi Diabetes

Bagi penderita diabetes meminum minuman yang manis merupakan pantangan yang seringkali di hindari. Namun, taukah anda jika air kelapa kopyor yang rasanya segar itu ternyata aman jika di konsumsi para penderita diabetes?  Begini penjelasannya. Air kelapa kopyor memiliki kandungan zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan meminum air kelapa kopyor, para penderita diabetes mendapatkan zat-zat yang terkandung dalam air kelapa. Pasokan nutrisi dari air kelapa membantu para diabetes mendapatkan sejumlah nutrisi esensial yang berguna baginya. Hal ini sangat penting, karena kondisi diabetes menyebabkan ketersediaan sejumlah nutrisi penting bagi tubuh menjadi terbatas, padahal pasokan nutrisiyang memadai sangat dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.
bibit kelapa kopyor

            Kecukupan nutrisi diperlukan untuk meningkatkan laju metabolisme gula yang menjadi persoalan pokok penyebab diabetes. Sedangkan untuk memacu produksi insulin dan menyalurkan gula ke dalam sel diperlukan pasokan nutrisi yang memadai. Nutrisi penting tersebut dapat diperoleh dari air kelapa. Tak hanya itu, air kelapa juga mengandung fitohormon yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel penerima gula yang telah tua serta sel-sel lainnya yang mengalami penuaan akibat reaksi glycation ketika kadar gula tinggi. Dengan keuntungan ini, kinerja sel yang bertugas memproses dan memanfaatkan gula dapat kembali aktif. Melalui mekanisme inilah maka pengendalian kadar glukosa darah menjadi lebih baik dari semula.

Konsumsi air kelapa secara rutin juga dapat mengatasi persoalan kecandauan gula (sugar addiction) sebuah persoalan berat yang sulit diatasi oleh para diabetes. Minum air kelapa dapat memberi rasa kenyang tanpa harus khawatir mengalami kelebihan kalori karena tergiur untuk menuruti keinginan menyidam makanan manis yang terlarang bagi penderita diabetes. Fruktosa yang terkandung dalam air kelapa memberi kepuasan otak terhadap rasa manis yang diinginkan oleh otak tetapi tidak menyebabkan kadar glukosa darah melonjak.


Beberapa peneliti, mengatakan bahwa air kelapa menggandung antioksidan. Kandungan antioksidan pada air kelapa tidak sekuat antioksidan dari MCFA minyak kelapa murni, tetapi cukup membantu menambah pasokan antioksidan bagi tubuh. Terkait dengan peranannya sebagai antioksidan, konsumsi air kelapa dapat menurunkan komplikasi yang timbul akibat diabetes. Peningkatan kadar glukosa darah meningkatkan produksi radikal bebas, setelah gula yang mengembang di dalam darah bereaksi dengan protein yang menyusun sel. Pembentukan radikal bebas alami ini secara langsung memicu penuaan sel di berbagai organ tubuh.


Menurut Fife (2005) minum air kelapa dapat menghalau stres pada pankreas, sehingga kesehatan pankreas dapat terpelihara lebih baik. Bagi penderita diabetes, kesehatan pankreas sangat penting karena organ inilah yang bertangung jawab menghasilkan insulin. Produksi insulin yang memadai baik dalam kuantitas maupun kualitas sangat diperlukan untuk berlangsungnya metabolisme glukosa. Selain itu, dengan khasiat air kelapa untuk meregenerasi sel juga bermanfaat untuk memudakan kembali sel beta pada pankreas sehingga lebih efektif dalam menghasilkan insulin. 
Anda berminat budidaya kelapa kopyor? kami sedia bibit kelapa kopyor asli Pati ready stock dan siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Menerima order partai besar dan kecil. Selamat bercocok tanam untuk menghijaukan bumi pertiwi dan memakmurkan negeri tercinta ini. Bertanam kelapa kopyor sama halnya berinvestasi untuk masa depan. Terlebih, harga buah kopyor yang relatif tinggi dan harga kelapa saat ini yang relatif stabil dan mencerahkan. salam sukses untuk anda pecinta budidaya kelapa kopyor. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah kandungan nutrisi mengagumkan dari sebutir kelapa kopyor

Kelapa Kopyor :Produk Unggulan Kabupaten Pati

Potensi ekspor dari olahan daging kelapa kopyor